sejarah

Senin, 25 November 2013 0 komentar
        


        Latar Balakang Usaha Kami 

Usaha ini merupakan salah satu usaha yang berupaya kami buat untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, terutama yang sangat mementingkan jasa. Usaha ini merupakan suatu bentuk usaha dalam jasa yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang jasa las besi dan baja, seperti yang telah kita pelajari di kampus Politeknik Negeri Bali. Meski kami tidak memiliki darah pebisnis, jiwa bisnis kami tersulut karena bergaul dengan teman-teman maupun kerabat yg bekerja di bidang pengelasan. Teman-teman kami selalu memotivasi kami untuk berwirausaha. Memang tidak mudah untuk memulai bisnis. Namun berbekal keahlian teknik dan jaringan yang selama ini kami bangun di workshop teknik, kami bertekat menjalankan dan membuat bengkel milik sendiri. Kami berani memilih berpusing-pusing memikirkan urusan usaha mulai dari modal, cari orderan, mengestimasi nilai proyek dan keuntungannya dll. Prospek usaha las ini kedepan tampaknya cerah, Hal ini terlihat dengan tren meningkatnya jumlah orang-orang kelas menengah yang membangun rumah dengan model modern. Dimana unsur logam seperti pagar, tralis besi / stainless steel kerap digunakan. Adapun jenis barang yang akan di produksi meliputi : pagar trali, kanopi, rolling door, folding gate, peralatan rumah tangga, dan lain-lain. Lokasi usaha ini akan didirikan di daerah panjer yakni di jalan Tukad Pancoran Panjer Denpasar. Lokasi ini sangat strategis dan mudah dijangkau karena dekat pusat keramaian. Sehingga akan sangat menguntungkan tercapainya target pemasaran.

  
          Visi Usaha Kami
  • Menjadikan usaha jasa pengelasan besi dan baja “4D” terpercaya dan professional dengan prospek yang cerah dimasa mendatang dan dikelola secara professional.
  • Memberikan Pelayanan yang baik dengan mengutamakan Mutu, Biaya dan Waktu guna memberikan kepuasan kepada Pelanggan, sehingga bisa menjadi salah satu usaha pengelasan yang akan dikenal dan mampu berkompetisi dengan usaha sejenis lainnya di dalam pasar pengelasan di seluruh Indonesia di kemudian hari.


        Misi Usaha Kami
  • Melayani customer dengan jujur, tepat waktu, dan tanggung jawab
  • Memberi pelayanan dengan kualitas bagus.
  • Mengelola usaha ini dengan professional.
  • Memberikan pelayanan yang baik dan respons yang cepat kepada Pelanggan.
  • Membentuk Team Work yang solid untuk setiap proyek guna memperoleh hasil kerja yang optimal.
  •  Menjalin hubungan dan kerjasama yang baik melalui Integritas, Kepercayaan dan Kesepakatan bersama.
  • Memberikan Service berupa Perbaikan dan Pemeliharaan atas Hasil Kerja untuk memenuhi kesepakatan-kesepakatan kami sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.


        Tujuan
  •  Memberikan layanan jasa atau produk kepada masyarakat dalam bidang jasa pengelasan besi dan baja.
  • Menciptakan lapangan kerja baru.
  •  Meningkatkan pendapatan pekerjan.

       Deskripsi Usaha

        - Bidang Usaha dan Jenis Produk
Usaha kami ini bergerak di bidang jasa pengelasan besi dan baja. Produk yang kami hasilkan berupa barang dan jasa. Dimana di dalam usaha kami ini, kami tidak hanya menjual barang tapi juga kami melayani jasa pengelasan yang diorder oleh costumer kami.
        Jenis produk yang kami tawarkan :
·    Pembuatan trali
·    Pembuatan rolling door
·    Pembuatan kanopi
·    Pembuatan folding gate
·    Pembuatan peralatan rumah tangga dari aluminium, seperti: almari, meja, rak, dan lain-lain.
·    Pengelasan besi dan baja lainnya

-     Kegunaan, Keunggulan dan Keunikan Produk
Dimana disini produk kami kegunaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat, dimana produk kami bisa digunakan di industri mana saja. Contohnya: industri rumah tangga, dan industry-industri besar lainnya. Selain itu produk kami juga memiliki keunggulan dan keunikan. Keunggulannya adalah produk kami kuat, pengerjaannya rapi dan tepat waktu. Sedangkan keunikannya adalah produk kami bisa dikerjakan sesuai permintaan.
-     Resiko Bisnis
Setiap usaha yang dibuat pasti mempunyai resiko. Tapi kami akan bekerja dan berkomitmen dengan professional. Setidaknya resiko yang kami alami di dalam kami membuat usaha ini adalah kalahnya saingan dengan bengkel las yang lain, dimana mereka lebih dulu membuat usaha tersebut sebelum usaha yang kami buat. Tetapi usaha sejenis ini belum banyak di daerah panjer, sehingga peluang kami untuk bekerja sangat besar.
         -Pemasaran
- Target Konsumen
Target konsumen yang kami targetkan adalah costumer yang memerlukan jasa pengelasan.
Contohnya :
-  Pengusaha kapal di benoa yang memerlukan jasa pengelasan peralatan kapal.
-  Masyarakat yang ingin membuat tembok trail, kanopi, dan rolling door.
-     Masyarakat yang ingin membuat kap baja ringan.

-   Wilayah Pemasaran
 Wilayah pemasaran yang kami rencanakan adalah tidak hanya di seputaran denpasar tapi juga diluar denpasar, seperti daerah benoa, bukit jimbaran, tabanan, dan gianyar.

-     Situasi Persaingan
 Situasi persaingan dalam bisnis jasa pengelasan besi dan baja cukup ketat di Bali. Karena itu kami sudah memprediksinya dengan cara kami menghasilkan produk dengan keunggulan-keunggulan yang di kerjakan oleh tenaga ahli dari kami.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 BENGKEL LAS "4D" | TNB